Motor Bebek yang Menggemparkan Jagad Indonesia

Posted on

Motor Bebek yang Menggemparkan Jagad Indonesia

Motor Bebek yang Menggemparkan Jagad Indonesia

Waktu nubie lagi jalan-jalan sama istri tercinta ke ajang pameran otomotif GIIAS 2018, di ICE, BSD, Tangerang, akhir pekan lalu. Saya masih amaze sama motor bebek yang menggemparkan jagad Indonesia.

Lebay enggak sih, kalau dibilang menggemparkan? Enggak lah ya, wong harganya Rp 55 juta. Apa… Ada motor bebek yang banderolnya kayak motor Kawasaki Ninja 250R?

emoticon-Ngacirngaciremoticon-Ngacir

Edannya lagi, ada salah satu artis yang beli langsung tiga biji, waktu pameran berlangsung. Gila kan gan..

Motor Bebek yang Menggemparkan Jagad Indonesia

Ini bebek apaan sih? emoticon-Cape d...

Usut-punya-usut, ternyata bebek ini punya julukan “Si Pitung”. Diserap dari akronim bahasa Jawa, Pitung Puluh (tujuh puluh), karena lahir tahun 1970-an. 
 
Penampilannya ya, JADUL abis gan. Kayak motor bebek Honda lawas lah. Ternyata, motor ini diboyong PT Astra Honda Motor (AHM), langsung impor dari Thailand. Honda Jepang memproduksi ulang bebek Seri C ini, dalam jumlah terbatas, dalam rangka merayakan ulang tahun si Pitung, yang ke-50 tahun.
 
Jadi yang statusnya yang limited edition, memang biasanya mahal, karena enggak pasaran. emoticon-Cool
 
Kalau melihat pemaparan berita di KOMPAS.com, motor ini dibekali mesin mirip dengan Supra 125, yakni SOHC 124.89cc, bertenaga 9,7 Ps di putaran 7.500 rpm serta torsi 9,79 Nm pada 5.000 rpm.
 
Mahalnya harga si Super Cub, ternyata juga datang dari beberapa teknologi yang dimilikinya. Misal, lampu semuanya sudah LED. Tampilan boleh jadul, tapi speedometer sudah kombinasi analog dan digital. 

Motor Bebek yang Menggemparkan Jagad Indonesia
 
Idupin mesin, udah enggak perlu masukin dan putar kunci, soalnya ada fitur keyless, macam sedan menengah di Indonesia. Juga fitur answer back system, pada remote, buat yang lupa parkir si Pitung di mana. Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu pearl shining black, pearl niltava blue, dan pearl nebula red.
 
Tapi, ya apa worthed ya mengeluarkan duit segitu banyak, cuma dapet motor bebek jadul, dengan fitur-fitur yang sudah ada di Vario baru?
 
Bukannya, alternatif, memburu motor bahan lawas di desa-desa, terus kita restorasi, bangun ulang, sampai ngincling, terlihat seperti motor baru, enggak semahal itu juga (Rp 55 juta). Nuansa retro bakalan lebih kental terasa, tapi ya, bakal kalah gaya sama motor impor ini lah ya..

Motor Bebek yang Menggemparkan Jagad Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *